Wednesday, August 6, 2008

Profile Kehidupan

Nama Handy Pramudianto mulai ada di dunia ini sejak bulan Maret 1979 di Jakarta yang merupakan ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebuah negara berkembang yang saya sangat yakin bila suatu saat nanti dipimpin oleh seorang kepala negara yang tepat akan menjadi sebuah negara adidaya yang besar di dunia yang kecil ini.

Mulai mengenyam pendidikan sejak di Taman Kanak-Kanak bernama TK Wahyu Bakti di Ciracas Jakarta Timur, lalu berjenjang ke Sekolah Dasar Ignatius Slamet Riyadi, sebuah Sekolah swasta Katolik di Pasar Rebo Jakarta Timur yang bertetangga akrab dengan Komplek KOPASUS. Lalu, karena pada saat itu sekolah ini merupakan sekolah terbaik yang mampu dibiayai oleh orangtua tercinta yang berprofesi berpasangan sebagai anggota TNI AU bersuku Betawi dan Pegawai Negri di SUDINKES bersuku Jawa, saya disekolahkan kembali oleh orangtua tercinta di Sekolah ini untuk jenjang Sekolah Menegah Pertama (SMP).

Dengan prestasi yang sedikit lebih dari rata-rata siswa di SMP dan didukung oleh doa restu orangtua, saya mencoba mengikuti seleksi ke sebuah sekolah asrama semi militer yang saat itu dikenal paling bagus di Indonesia berlokasi di Magelang-Jawa Tengah. Bersaing dengan puluhan ribu pendaftar di seluruh indonesia dalam beberapa rentetan jenis seleksi, Tuhan mengijinkan saya lolos seleksi masuk Sekolah Menegah Atas yang bernama Taruna Nusantara bersama 256 siswa lainnya dari seluruh Indonesia.

Lulus Gemblengan Bukit Tidar di Taruna Nusantara, saya mencoba melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ke beberapa pilihan tempat yang dianggap terbaik seperti Taruna Akabri, Pendidikan Pilot Garuda ke New Zealand, ITB, UGM, STAN, dan sebagainya. Tetapi Tuhan menentukan beda, saya dipilihkan oleh-Nya untuk melanjutkan kuliah di Universitas Pelita Harapan di Karawaci Tangerang yang mendapatkan biaya penuh untuk kuliah termasuk biaya hidup untuk mengambil jurusan Teknik Industri bersama 16 orang pilihan lainnya yang juga berasal dari SMA yang sama.

Sebelum lulus, saya mendapatkan penawaran kerja dari PT Propan Raya, sebuah perusahaan Cat spesialis kayu yang terkenal di Indonesia, untuk dapat bersama memajukan perusahaan ini. 2 tahun berkarya, mencoba mencari karir yang lebih baik, Tuhan memberikan secara tidak sengaja informasi lowongan di sebuah perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia dan saya mencoba mendaftar dengan bermodalkan doa.

Alhasil, saat ini saya telah bekerja di Perusahaan Telekomunikasi Nasional bertempat di Kota Medan Sumatra Uta
ra sejak 2003 dan menjalani hidup indah bersama seorang pendamping hidup yang cantik kelahiran Jayapura yang juga merupakan junior saya di SMA maupun di Universitas dimana kami secara tidak sengaja bertemu secara singkat melalui media internet.


Tujuan hidup bagi saya adalah "Memberikan Karya Terbaik Di Manapun Berada"

No comments: